Selasa, Maret 08, 2011

Game Online

Apakah lo suka dengan game online?

Gw sempat keranjingan game online dan itu cukup mempengaruhi kehidupan pribadi (kerjaan berantakan, males makan, cuek sama pacar, dll). Setiap kali pergi gw gak pernah lupa bawa netbook + modem atau mencari tempat yang ada WiFi, setiap kali ada kesempatan pasti log in ke game.
Yah itulah efek negatif dari game online yang membutuhkan dedikasi tinggi dalam berinternet.
Game2 yang pernah gw maenin adalah erepublik, travian, die2nite, football identity, dan yang terakhir manager league. Game2 tersebut memiliki addictive level yang berbeda. Gw hanya akan membahas game erepublik dalam blog ini.

EREPUBLIK memiliki tingkat addictive yang paling tinggi karena didalam game erepublik lo bisa jadi seseorang yang lo cita2kan (presiden, politisi, pebisnis, prajurit, jurnalis, komunis, penghianat bangsa, & tukang sapi) tergantung dari role-play yang lo pilih. Game ini juga memiliki komunitas yang solid karena sering diadakan gathering nasional.


eIndonesia cukup disegani dalam game ini, tergabung dalam BIA (eBrazil eIndo eArgentina / Brothers In Arm) dan beberapa kali terlibat perang melawan eUSA. eIndonesia menjajah beberapa negara seperti eAustralia, eNZ, eThailand, eMalaysia, dll, yang trakhir adalah Hawai.

Gw adalah seorang prajurit ABeRI (Angkatan Bersenjata eRepublik Indonesia) BG-1 yang setia dan patuh pada perintah Pangab dan Komdiv, pernah sekali menjabat sebagai Komdiv AKABeRI tapi karena jarang aktif di IRC disebabkan oleh kesibukan RL (Real Life) gw memutuskan untuk mundur. Selama bermain di game erepublik gw telah memiliki 5 perusahaan dan memiliki banyak gold, karena punya banyak gold gw pun tergiur untuk jualan gold. Mostly yg beli gold gw orang Aussie dengan harga yg lumayan tinggi (dibandingkan dengan rate di Indo). Namun akhirnya gw di ban oleh adminnya.

Pesan saya adalah its ok klo lo mau maen game online tapi lo harus tetap mementingkan RL (Real Life), jangan sampai game online mengganggu pekerjaan apalagi hubungan percintaan anda!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar